Cara Mudah Root Hanphone Android Tanpa Pc


Cara Mudah Root Hanphone Android - Apa Itu Root? Root adalah memodifikasi handphone atau tablet supaya user mendapatkan akses penuh ke dalam sistem Android (mirip perintah Run as administrator di Windows ataupun mengetikkan perintah sudo di terminal Linux).
Hp Android yg sudah di root mampu mengeluarkan semua potensi dan fitur yang sebelumnya terkunci seperti meng-install applikasi non-Android market, fitur wireless tethering, mengubah tampilan UI, uninstall applikasi default (crapware), flash custom ROM, dll.Selain itu root android juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa menyebabkan hanphone eror apakah benar? oke simak baik baik dampak dari root dan kelebihan/kekurangan root android.
Kelebihan Root di Android adalah :
  1. Mendapatkan Hak Akses SuperUser . Sebagai pemilik Android kita tidak ingin penjelajahan kita pada Android terhenti karena Hak Akses dibatasi, dengan melakukan Root kita dapat leluasa melakukan utak-atik pada Android.
  2. Dapat Meningkatkan Performance. Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.
  3. Hak untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD. Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi “Failure/Failed”. Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau Gemini App Manager.
  4. Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android. Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.

    Dampak Kekurangan Dari Root Android :
    • Menghilangkan Garansi Android Anda. Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android kita harus musnah. Kenapa begitu? Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir-pikir dulu sebelum melakukan Root.
    • Masalah Keamanan Pada Android. Melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.

      Coba Pikirkan kembali apakah anda benar benar ingin Root Smartphone android sobat, jika sobat ingin melakukan Root pada smartphone android sobat, sobat harus ikuti cara berikut ini dengan teliti, tapi jika sobat melakukan root garansi android sobat akan hilang dan tidak akan bisa di tukar lagi jika hp android sobat bermasalah, dan sinyal android juga bisa hilang karna root, jadi pertimbangkan kembali gan.
    Cara Mudah Root Hanphone Android.
    1. Langkah Awal harus mempunyai Hanphone Android (ya iyalah).
    2. Setelah Itu Klik Instal Superuser
    3. Download Aplikasi FramaRoot Disini.
    4. Buka Aplikasi Framaroot Yang tadi Di Download.

      • Setelah Itu Pilih InstalSuperSU
      • Kemudian Pilih Gandalf





    • Setelah Berhasil Aplikasi Akan memberitahu kalian Bahwa Hp Android sobat sudah berhasil Di Root Jika ada bacaan seperti gambar di bawah ini :




    • Berarti Hp Android Sobat Sudah Berhasi Di Root dan Kemudian Restar Kembali Android Sobat Setelah Di Restar/Reboot nanti akan Muncul aplikasi yang bernama SuperSu :


    https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgbUCQ7AxE2-iqCsbgeztAQlWjjFe0vF-hW7ib7vhS0BzXu0XPQRKF4HYrKofYZqndxp2LoOIUuhqiprToi8_Fhycr2PPrVJx0nGMLD7R8iJ8tiXJqhGfuffBKLHOPtt_yIcZUGXJGoFCA/s1600/supersu2.jpg


    Jika Tidak Muncul Aplikasi Tersebut berarti sobat gagal me root hp android sobat ikuti kembali cara di atas dengan teliti jangan sampai salah jika salah tidak menyebabkan kerusakan pada hp android sobat jadi tenang saja jika sobat gagal dalam me root android sobat,Dengan adanya akses root, kamu bisa melakukan apapun dengan izin yang akan diberikan oleh aplikasi Superuser atau SuperSU. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan akses root, salah satunya adalah kamu bisa memindahkan aplikasi yang tidak bisa kamu pindahkan ke SD card dengan cara biasa, untuk melakukannya kamu bisa gunakan aplikasi tambahan yang membutuhkan akses root..Baiklah sekian postingan saya semoga cara di atas berhasil.
    GoodLuck.

SHARE

Admin

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

- Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Artikel Di Atas
- Berkomentar Dengan Kata Kata Terlarang Tidak Akan Di Publish
- Dilarang menyertakan Link Hidup Di Komentar
- Jika Ingin Meng-Copas Artikel Di Atas Silahkan Sertakan Link Sumbernya

Terima Kasih ^_^